Kamis, 11 Desember 2014

Assalamu'alaikum wr. wb.
saya ingin berbagi pengalaman dengan anda yang mungkin akan bermanfaat. Dulu HP saya pernah tercelup ke air  atau tepatnya ke tempat cucian piring yang pada waktu itu kebetulan sedang terisi air, saat itu saya sedang cuci tangan lalu tiba-tiba HP saya terjatuh ke tempat cucian piring dari saku baju saya. sebelumnya saya belum tau bahwa HP saya jatuh namun setelah beberapa detik saya baru sadar ternyata HP saya sudah tenggelam di air, lalu buru-buru saya ambil HP itu dan saya bertanya kepaman saya "ini bagaimana ?" lalu paman saya menyarankan untuk :
1. segera mematikan HP dan cabut baterai
2. masukan HP ke dalam beras selama 1 hari, ini berguna untuk menyerap air yang masuk kedalam HP
3. setelah satu hari, pasang lagi baterai HP dan coba nyalakan HPnya

jika HP dapat menyala kembali maka Alhamdulillah jika tidak maka bersabarlah
ketika itu Alhamdulillah HP saya dapat menyala kembali dengan normal, kebetulan merek HP saya adalah NOKIA E5.
Posted by N Huda On 08.06 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

    Blogger news

    Blogroll

    About